Computer Articles And Tutorial

Menggabungkan File Pdf



Kalau kita memiliki beberapa File PDF dan ingin menggabungkannya menjadi satu file, sangatlah mudah sekali. Hanya dengan beberapa sentuhan, kita bisa menjadikan beberapa bahkan puluhan File PDF menjadi satu. Ikuti caranya berikut ini.
1. Download PDFTools secara gratis dari Internet dan install ke dalam komputer kita.



2. Setelah proses install selesai, maka akan muncul tampilan awal dari PDFTools seperti dibawah ini.Silakan klik Join multiple PDFs.


3. Akan muncul kotak dari Join multiple PDFs. Klik Add PDF untuk mengambil File PDFs yang akan di gabungkan.



4. Pilih File PDF yang akan di gabungkan dan klik Open.



5. Setelah itu akan terlihat File Pdfs yang akan di gabungkan di kotak seperti dibawah ini. Untuk mengubah urutan file pdf yang akan digabungkan, pilih file Pdf yang ingin di pindahkan dan klik Move Up atau Move Down. Sedangkan untuk menghapus file pdf, klik Remove Pdf. Lihat lingkaran hitam pada gambar di bawah ini, klik browse untuk memilih folder tempat penyimpanan File PDF yang sudah di gabungkan. Setelah memilih tempat penyimpanan File PDF, maka di Output PDF File akan terlihat lokasi tempat penyimpanan nya.



6. Langkah terakhir adalah nge klik Join dan proses penggabungan berlangsung. Kalau proses selesai, akan muncul kotak pemberitahuan bahwa proses penggabungan berhasil, seperti gambar di bawah ini.




7. Untuk melihat hasil penggabungan, silakan klik disini atau gambar di bawah ini



Ok. Good Luck!!!


Responses

0 Respones to "Menggabungkan File Pdf"

Poskan Komentar