Computer Articles And Tutorial

Istilah Dalam Multi DBMS Architecture



 Query prosesing adalah sebuah proses dimana deklarasi query di terjemahkan menjadi operasi manipulasi data pada level rendah. SQL adalah bahasa query standar yang dimiliki oleh DBMS pada saat ini. Optimisasi query merujuk pada proses memilih strategi eksekusi query yang terbaik dari beberapa alternative yang diberikan. Menangani tingkat tinggi query. Mem-parsing, memvalidasi, mengoptimalkan, dan mengkompilasi atau menafsirkan query yang menghasilkan rencana permintaan.
Proses dengan startegi eksekusi terbaik untuk memberikan query terbaik dari beberapa alternatif  yang ada.
Pada DBMS terpusat proses tersebut melibatkan dua langkah:
1. Query dekomposisi
Query dekomposisi mengambil sebuah SQL query dan menterjemahkannya ke dalam aljabar relasional. Pada proses tersebut query dianalisa secara semantiksehingga query yang tidak benar dapat terdeteksi dan dikeluarkan dengan mudah, sedangkan query yang benar dapat diterima. Simplifikasi melibatkan pengeliminasi redundant predicat yang terjadi sebagai akibat modifikasi query yang menggunakan views, penjagaan keamanan, dan control integritas semantic. Query yang sederhana adalah query yang terstruktur berdasarkan aljabar query.
2. Query optimisasi
Jika kita diberikan SQL query maka dimungkinkan ada lebih dari satu query aljabar. Beberapa dari query aljabar ini bisa lebih baik dibandingkan query alajbar yang lain. Kualitas dari query aljabar ditentukan oleh performansi yang terbaik. Prosedur yang tradisional biasanya hanya menterjemahkan predikat-predikat dan statemen target menjadi operasi relasional seperti pada saat query dituliskan. Query tersebut kemudian ditransformasikan menggunakan aturan-aturan transformasi aljabar, menjadi query aljabar yang terbaik nantinya. Aljabar query yang terbaik ini dinilai berdasarkan cost function dengan menghitung cost yang terjadi pada saat eksekusiquery tersebut. Proses inilah yang disebut query optimisasi.
menjamin bahwa database tetap dalam keadaan (yang benar) konsisten meskipun kegagalan sistem, dan bahwa eksekusi transaksi konkuren melanjutkan tanpa bertentangan.
Dengan kerjasama dari konkurensi dan pemulihan subsistem, modul ini memastikan bahwa transaksi-yang tindakan-yang merupakan pertanyaan dan lainnya dieksekusi
atom, dalam konsistensi, dalam isolasi dan daya tahan.
menangani mengakses database pada saat run-time dengan menerima pengambilan dan
memperbarui operasi dan membawa mereka keluar pada database.


Responses

0 Respones to "Istilah Dalam Multi DBMS Architecture"

Poskan Komentar