Computer Articles And Tutorial

Web dan Blog



·
Web sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video atau gabungan dari semuanya baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).

Blog merupakan singkatan dari “web log”. Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan yeng dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web umum.

Bedanya web (biasa disebut website atau situs web) adalah situs yg bersifat independen. Berdiri sendiri. Didesain secara mandiri untuk kepentingan pemilik situs. Desain web ini dirancang oleh seorang / kelompok orang yg sudah profesional, biasa disebut webmaster.

Sedangkan blog, merupakan istilah populer dari ‘web log’. Blog ini disediakan untuk umum dari suatu situs web untuk tujuan interaktif. Semua fasilitasnya sudah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat dimanfaatkan oleh yg awam sekalipun dengan desain web. Kalaupun ada desain tampilan, biasanya merupakan theme yg sudah disediakan oleh situs penyedia blog.

Perbedaan yang mencolok kurasa ada pada fasilitas,
Umumnya blog sudah terbentuk, kita hanya bisa memilih-milih fasilitas yang sudah ada saja, misalnya tampilannya, dan beberapa pengaya seperti counter visit, recent post dsb.

Dan umumnya blog bersifat pribadi, karena sifatnya yang pribadi ini maka isinya biasanya ditulis oleh sang pemilik blog, pemilik blog juga bisa ngeblok orang-orang yang tak dikenalnya untuk melihat blognya.

Sedangkan website seperti komputer baru yang belum diinstal OS, pemilik bisa memilih OS apa yang akan digunakan, dan setelah OSnya berjalan pemilik bisa menambahkan aplikasi apa saja yang di pasang.


Responses

0 Respones to "Web dan Blog"

Posting Komentar