Computer Articles And Tutorial

Daftar Istilah di dalam SEO






Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang teori,dasar,konsep urgensi seo dan untuk lebih memahami tentang seo mari kita simak 50 istilah-istilah di dalam seo berikut ini:
Redirect 301 - Sebuah cara untuk konten forwarding yang telah dipindahkan secara permanen dari URL lama ke yang baru secara otomatis. Ini akan mencegah halaman web dari kehilangan lalu lintas atau PageRank yang berhubungan dengan URL yang lama. The 301 redirect akan meneruskan secara otomatis atau mengarahkan lalu lintas yang ke URL yang diperbarui.

Error 404 - The 404 atau Tidak Ditemukan pesan kesalahan merupakan kode respon HTTP yang mengatakan klien mampu berkomunikasi dengan server, tetapi server tidak bisa menemukan apa yang diminta, atau itu tidak dikonfigurasi untuk memenuhi permintaan. Sebuah halaman error 404 terjadi ketika URL dari halaman dipindahkan dan tidak diarahkan atau bila URL dihilangkan sama sekali.

Alexa Rank - Sebuah layanan gratis toolbar web yang menyediakan web master dengan informasi tentang lalu lintas situs. Alexa mengumpulkan data penggunaan internet dari pengguna toolbar, yang memberikan kontribusi terhadap Alexa Rank.

Anchor Teks - Sebuah link terlihat aktif dalam teks, sering disebut sebagai hyperlink. Biasanya memberikan pengguna gambaran, relevan kontekstual isi lokasi link. Kata-kata yang digunakan dalam teks anchor memainkan peran dalam peringkat kata kunci.


Algoritma - The matematika kriteria search engine gunakan untuk menentukan relevansi halaman web untuk pencarian kata tertentu atau frase.

Backlinks - Link yang datang ke situs web dari website lain atau halaman web.Jumlah backlink pada halaman Web merupakan indikasi untuk mesin pencari popularitas atau pentingnya bahwa situs web atau halaman. Juga dikenal sebagai link masuk, inbound link, di link, dan link ke dalam.

Black Hat SEO - Mesin pencari optimasi praktek menggunakan teknik tidak etis atau tidak adil (yaitu memasukkan kata kunci, spamming link) untuk meningkatkan ranking website. Situs yang mempraktikkan metode black hat menjalankan risiko yang dikenakan sanksi atau dilarang oleh Google.

Bot - Nama panggilan untuk Googlebot, perangkat lunak pencarian yang digunakan oleh Google untuk menjelajah, indeks dan melayani konten web.

Canonical Tag - A potongan kode yang digunakan untuk memberitahu mesin pencari apa URL adalah atau "kanonik" versi asli dari halaman Web Anda. Mesin pencari menggunakan ini sebagai panduan untuk apa URL merangkak dan indeks, terutama ketika halaman duplikat ada.

Cache - Salinan diarsipkan dari sebuah halaman web yang diindeks oleh mesin pencari. Versi cache dari halaman web adalah salinan dari halaman yang tersimpan di server mesin pencari.


Bersaing Halaman - Jumlah halaman yang peringkat untuk kata kunci tertentu di halaman hasil mesin pencari (SERPs). Ditemukan di sudut kanan atas dari SERPs Google (yaitu Hasil 1 - 10 dari sekitar 1.450.000 untuk kata kunci contoh).


Crawl - Sebuah komputerisasi, algoritma otomatis host oleh mesin pencari yang menelusuri web. Program membuat copy dari setiap halaman Web untuk mengindeks masa depan oleh mesin pencari. Juga dikenal sebagai menelusuri web.


Internal Link (Cross-Link) - Sebuah link atau hyperlink dari satu halaman web ke dalam website yang sama atau domain. Biasanya link internal bekerja dalam struktur hirarki , dengan link internal yang paling ke halaman yang paling penting.


Duplikat Konten - Mengacu pada blok substantif isi di dalam atau di domain yang identik atau sama persis duplikat. Dalam banyak kasus hal ini tidak berbahaya atau menipu.


Eksternal Link - Sebuah link atau hyperlink dari satu halaman web lain di situs Web atau domain yang berbeda. Eksternal link menuju situs Anda tetapi tidak berada di domain Anda.


Google Webmaster Tools (GWT) - Sebuah layanan gratis yang disediakan oleh Google untuk webmaster. Hal ini memungkinkan webmaster untuk memahami mengindeks situs dan visibilitas di web, serta mengidentifikasi kesalahan apapun mesin pencari merangkak.


Header Tag - HTML kode yang digunakan untuk memformat teks, struktur organisasi menentukan's halaman, dan menyederhanakan navigasi-kode muncul sebagai <h1> melalui <h5>. Untuk SEO, tag header adalah sumber untuk optimasi kata kunci, yang dapat membantu peringkat halaman yang lebih baik pada beberapa mesin pencari.


HTML Sitemap - Sebuah versi teks sitemap Anda yang garis bullet navigasi situs Anda, dengan teks jangkar menghubungkan dengan usia masing-masing. Diberikan pada sebuah situs web untuk membantu navigasi pengguna. Hal ini juga digunakan untuk memandu bot search engine melalui situs web.


Alt Teks Atribut - Gambar yang alternatif (ALT) atribut dianggap sebagai setara teks untuk elemen non-teks. Hal ini diakui oleh search engine sebagai deskripsi teks alternatif ke foto, karena crawler bisa tidak dinyatakan 'membaca' isi gambar.

Pengindeksan - Proses pengumpulan search engine, parsing, dan konten halaman Web menyimpan untuk cepat, dan akurat pengambilan relevan.


Kata Kunci Optimization - Proses memasukkan kata kunci target atau frase ke dalam metadata, gambar dan halaman konten untuk meningkatkan peringkat mesin pencari untuk kata kunci dari frase.


Keyword Stuffing - Dianggap sebagai metode topi hitam untuk SEO, isian kata kunci adalah teknik yang digunakan untuk meningkatkan peringkat halaman web dengan menyembunyikan teks sehingga tidak akan terlihat oleh pengunjung, tetapi akan dijelajahi dan diindeks oleh search engine. Praktek termasuk bersembunyi di balik teks dan gambar, teks kecil, dan membuat latar belakang warna yang sama seperti salin. Website yang berpartisipasi dalam isian kata kunci akan dihapus dari indeks Google.


Linkbait - Setiap kegiatan website yang mendorong atau menarik link dari situs-situs lain. Hal ini dapat mencakup kontes, informasi layak diberitakan, hadiah, alat, dan konten menarik lainnya. Ini adalah praktek yang penting dalam SEO karena faktor backlink ke situs web ke dalam peringkat mesin pencari,

Link Building - Praktek peningkatan jumlah relevan di-link di situs Web atau halaman Web tertentu dengan tujuan meningkatkan peringkat mesin pencari dan lalu lintas situs Web.

Metadata - Terletak di bagian header dari kode sumber halaman web, metadata adalah dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang website konten. Termasuk robot, judul, deskripsi dan kata kunci.


Meta Description - Sebuah bagian dari metadata, terletak di dalam kode header dan muncul sebagai deskripsi halaman web dalam hasil mesin pencari organik. Deskripsi digunakan untuk menjelaskan konten halaman Web untuk mencari crawler mesin.Deskripsi meta bisa sampai 160 karakter.


Meta Kata kunci - Sebuah bagian dari metadata, digunakan untuk membuat daftar kata kunci yang relevan dengan konten pada halaman Anda. The tag meta kata kunci yang digunakan untuk memiliki signifikansi untuk mencari peringkat mesin.


Meta Robots - Sebuah bagian dari meta data, robot digunakan untuk mengontrol aktivitas mesin pencari merangkak pada tingkat halaman. Untuk mesin pencari situs-tingkat pengendalian, menggunakan file robots.txt.


Meta Judul - Sebuah bagian dari metadata, terletak di dalam kode header dan muncul di bagian atas jendela pencarian. Itu juga merupakan judul hyperlink dalam hasil pencarian organik. Judul meta merupakan elemen penting dalam menyatakan konten pada halaman untuk crawler dan pengunjung potensial. Setiap judul meta adalah antara 50-60 karakter dan harus unik dengan konten pada halaman.


Nofollow - Sebuah tag meta yang memberitahu search engine bahwa sebuah halaman dapat dijelajahi dan diindeks, tetapi search engine tidak akan mengikuti link keluar, dan tidak ada aliran PageRank dari halaman tersebut.


Noindex - Sebuah tag meta yang memungkinkan mesin pencari untuk menjelajah halaman dan memberikan PageRank, namun search engine tidak dapat mengindeks halaman, dan tidak akan muncul pada hasil pencarian.


Noodp - Sebuah tag meta, <meta name="robots" content="NOODP" />, digunakan untuk memilih keluar halaman listing di DMOZ direktori proyek terbuka.


NOYDIR - Sebuah tag meta, <meta name="robots" content="NOYDIR" />, khusus digunakan untuk mencegah mesin pencari dari menampilkan judul halaman dan meta deskripsi di Direktori Yahoo!.
Organik (Natural) Hasil Pencarian - dibayar mesin pencari hasil-Non terletak di bawah semua disponsori (atau bayar per-klik) iklan pada halaman hasil mesin pencari.


Page Rank (PR) - Menurut Google, "PageRank tergantung pada sifat demokratis web yang unik dengan menggunakan struktur link yang luas sebagai indikator dari individu nilai sebuah halaman. Pada intinya, Google menginterpretasikan link dari halaman A ke halaman B sebagai suara, oleh halaman A, untuk halaman B. Tetapi, Google melihat lebih dari tipis volume suara, atau link halaman yang diterima, tetapi juga menganalisis halaman yang melemparkan suara. Votes cast oleh halaman yang sendirinya "penting" berbobot lebih berat dan membantu membuat halaman lain "penting".


Page Rank Pahat - Praktek pedoman mesin pencari ke halaman situs Anda yang memiliki nilai lebih lebih atas orang lain, dengan menambahkan dalam tag nofollow , link konsolidasi, dan elemen lain pada halaman yang nilai lebih rendah. Karenaperubahan pada algoritma Google pada tahun 2009, diyakini bahwa PageRank patung dengan menggunakan tag nofollow tidak lagi bekerja untuk membantu kelancaran lebih PageRank ke halaman yang lebih berharga dari situs Anda.

Pay-Per-Click (PPC) - Sebuah metode iklan dimana pemasang iklan membayar untuk setiap klik yang ia terima pada mesin pencari.


Rankability Skor - Panduan statistik yang digunakan untuk pemilihan kata kunci, dihitung dengan mengambil earch volume dibagi dengan jumlah halaman bersaing. Nilai rankability adalah panduan untuk membantu mengidentifikasi kata kunci yang secara statistik menunjukkan potensi yang lebih besar untuk mencapai peringkat cepat

Peringkat - Menurut suatu algoritma, mesin pencari akan menentukan halaman yang kontennya didapat untuk pencarian adalah yang paling relevan. Ini akan daftar (peringkat) setiap halaman web urutan relevansi.


Reciprocal Link - external link Reksa antara dua website yang berbeda. Ini adalah praktek besar bangunan link di SEO, tetapi juga kontroversial. Sebuah link timbal balik dapat membantu sebuah website's Page Rank jika konten terkait yang relevan. Namun, timbal balik yang berlebihan dan peternakan yang menghubungkan link dapat menyakiti website.


Robots.txt - Sebuah file text yang menginstruksikan bot search engine yang direktori jalan dan halaman harus dan tidak boleh dijelajahi. Setiap halaman diblokir oleh mesin pencari dalam file robots.txt tidak akan berlalu PageRank .


Search Engine Marketing (SEM) - Sebuah istilah umum yang mencakup segala bentuk pemasaran internet yang mempromosikan visibilitas situs di halaman hasil mesin pencari (SERPs) - termasuk, bayar per-klik, mesin pencari optimasi, menampilkan iklan, dan iklan kontekstual.


SEO (Search Engine Optimization) - Suatu bentuk pemasaran internet yang efektif dapat meningkatkan penempatan mesin pencari organik, lalu lintas situs dan lead yang berkualitas ke situs web.

Halaman Hasil Search Engine (SERP) - Hasil pengguna melihat di mesin pencari setelah mengetik dalam permintaan pencarian. Hasil akan terdiri dari serangkaian iklan Organik serta Dibayar atau iklan pencarian yang disponsori.

Cari Permintaan - Sebuah permintaan pencarian dasar adalah suatu kata kunci atau frase kata kunci pengguna memasukkan ketika mencari pada setiap mesin pencari.

Social Media - Banyak definisi yang ada, tetapi menurut Wikipedia, "media sosial adalah media yang dirancang untuk disebarluaskan melalui interaksi sosial, dibuat menggunakan dan scalable penerbitan teknik diakses tinggi. Sosial media mendukung kebutuhan manusia akan interaksi sosial, menggunakan internet dan teknologi berbasis web untuk mengubah media penyiaran monolog (satu-ke-banyak) ke dalam dialog media sosial (banyak-ke-banyak). "

Spider - Serupa dengan Googlebot, laba-laba secara otomatis menjelajahi konten di web dan feed halaman
search engine.

White Hat SEO - adalah praktek etis dari mesin pencari optimasi di sebuah website.


XML Sitemap - Sebuah sitemap XML daftar URL untuk situs sehingga mesin pencari dapat lebih cerdas merangkak sebuah website. Peta Situs menyertakan petunjuk untuk search engine memberitahu mereka kepentingan relatif dari halaman (homepage adalah yang tertinggi), perkiraan frekuensi update (harian, mingguan, bulanan, dll) dan yang paling penting struktur URL yang tepat untuk halaman situs Web Anda.

Yahoo Site Explorer - Sebuah tool gratis yang memungkinkan web master untuk menjelajahi halaman web diindeks oleh Yahoo Search, termasuk, halaman yang paling populer dari situs, peta situs, dan link halaman web.


Responses

0 Respones to "Daftar Istilah di dalam SEO"

Poskan Komentar